TUGAS 3 PENGAMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI

PENGALAMAN WEEDING ADAT JAWA


Saya seorang fotografer yang sangat tertarik pada budaya adat Jawa. Saya selalu ingin mengambil gambar keindahan pakaian tradisional dan prosesi upacara adat Jawa. Pada suatu hari, saya memiliki kesempatan untuk menjadi fotografer pada sebuah acara adat Jawa.

Acara tersebut adalah pernikahan adat Jawa yang diadakan di sebuah pendopo. Ketika saya tiba di lokasi, saya melihat para tamu yang mengenakan pakaian adat Jawa yang indah. Pakaian mereka sangat elegan dan memiliki banyak detail yang menakjubkan. Saya segera mengeluarkan kamera saya dan mulai memotret para tamu.

Kemudian, acara dimulai dengan pengambilan siraman dan adat lainnya. Saya merasa sangat senang karena saya diberikan akses untuk berada di dekat para pemuka adat dan orang tua pengantin. Saya dapat mengambil foto yang sangat dekat dan mendapatkan momen-momen yang tak terlupakan.

Selama prosesi upacara, saya bergerak cepat dan terus berpindah-pindah tempat untuk mendapatkan sudut pandang yang berbeda. Saya berusaha untuk menangkap momen-momen penting dan menunjukkan detail keindahan pakaian adat Jawa.

Saya juga mengambil beberapa foto kreatif dan eksperimental, seperti memotret bayangan para tamu di lantai pendopo dan menangkap gerakan para penari adat. Saya merasa sangat terinspirasi dan merasa sangat senang melihat hasil foto yang berhasil saya ambil.

Ketika acara selesai, saya mengirimkan foto-foto tersebut kepada klien saya dan mendapat tanggapan yang sangat positif. Mereka sangat senang dengan hasil kerja saya dan menghargai peran saya sebagai fotografer adat Jawa.

Saya sangat senang dan merasa bangga dapat menjadi bagian dari pengabadan budaya adat Jawa melalui fotografi. Saya berharap dapat terus mengambil foto-foto yang mengabadikan keindahan dan keunikan budaya Indonesia dan menginspirasi orang lain untuk mencintai dan menghargai budaya kita


PENGALAMAN WEEDING ADAT BENGKULU


 Saya adalah seorang fotografer yang sangat tertarik dengan keindahan dan keunikan budaya Bengkulu. Saya memutuskan untuk mengunjungi Bengkulu untuk mengeksplor lebih lanjut keindahan dan keunikan budayanya. Saya merasa sangat terkesan dengan keindahan alam dan sejarah Bengkulu, serta kekayaan budayanya.

Ketika saya tiba di Bengkulu, saya bertemu dengan beberapa orang yang sangat ramah dan membantu saya untuk memahami budaya Bengkulu. Saya mulai menjelajahi tempat-tempat terkenal di Bengkulu, seperti Benteng Marlborough dan Museum Rumah Adat Bengkulu.

Di Benteng Marlborough, saya bertemu dengan beberapa orang yang sedang mengenakan pakaian adat Bengkulu, seperti Baju Kurung, Baju Melayu dan Songket. Saya segera memutuskan untuk mengambil beberapa foto dan meminta izin dari mereka. Mereka sangat ramah dan senang berpose untuk kamera saya.

Setelah itu, saya mengunjungi Museum Rumah Adat Bengkulu dan melihat berbagai koleksi, seperti peralatan dapur, alat musik tradisional, dan pakaian adat Bengkulu. Saya mengambil banyak foto dan sangat terkesan dengan keindahan dan keunikan budaya Bengkulu.

Saya juga berkesempatan untuk mengunjungi desa adat di Bengkulu dan berbicara dengan penduduk setempat. Saya meminta izin untuk mengambil beberapa foto, dan mereka sangat senang untuk berpose untuk saya. Saya juga belajar tentang adat istiadat dan tradisi di desa tersebut, seperti upacara adat dan tari-tarian tradisional.

Saya juga mengunjungi pantai-pantai yang indah di Bengkulu dan mengambil foto-foto keindahan alamnya. Saya sangat terpesona oleh pantai-pantai yang masih asri dan alami. Saya mengambil banyak foto dan berbicara dengan nelayan setempat, dan mereka sangat ramah dan membantu saya.

Ketika waktunya untuk pulang, saya merasa sangat terkesan dengan keindahan dan keunikan budaya Bengkulu. Saya berharap bisa kembali ke sana suatu saat nanti untuk mempelajari lebih banyak lagi tentang kebudayaan dan keindahan Bengkulu, serta berkontribusi untuk melestarikan keunikan budayanya.

Komentar

Postingan Populer